Sunday, June 6, 2010

Cetaphil & Eksim (Eczema)

Saya banyak mendengar kalo Cetaphil adalah cleanser (sabun) yg cocok dipakai untuk penderita eksim (eczema) di luar negri. Dan tidak sedikit, pemakaian Cetaphil diberikan pada para bayi.

Untuk membuktikan keamanan dan kisah sukses Cetaphil pada penderita eksim pada orang Indonesia, saya mencari-cari testimoni pemakaian Cetaphil dan berhasil menemukan cerita nyata Mamiek yg harus senantiasa merawat kulit dengan telaten karena Eksim.

Ternyata, banyak juga para orang tua Indonesia yg memakai Cetaphil untuk merawat buah hatinya yg terkena eksim.

Untuk cerita lengkapnya, bisa dibaca di link bawah ini:
http://mamieksyamil.multiply.com/journal/item/139/Hidup_Dengan_Eksim

Orang sering salah kaprah menyebutnya "kutu air" karena biasanya si "kutu" muncul setelah kita banyak bergaul dengan air, apalagi air yang ada sabunnya. Yang benar, si air (plus sabun) membuat kulit jadi kekeringan (plus iritasi) karena air menggelontor sebagan lapisan minyak yang menjaga kelembaban kulit. Ini mencetus timbulnya eksim. Jadi kulit jangan sampai kekeringan. Setiap kali habis mandi atau cuci kaki/tangan, daerah yang kena air harus segera di lap dan diberi cream. Creamnya nggak boleh sembarangan. Bahkan cream yang mengaku paling lembut sekalipun, atau bahkan menyebut hypoallergenic, bisa membuat eksim makin parah (misal baby lotion atau baby cream). Buat saya, cream dan lotion yang paling tokcer adalah : Cetaphil

ummumuhammad wrote on Oct 29, '07
Anakku yang tengah juga kena eczema. Kalo lagi flare up, parah sekali. Kulit dia super sensitif. Sudah pake macem2 produk khusus. Terakhir sih pake sabun mandi Cetaphil. Kalo lotionnya yang Sorbolene Cream dan gak bisa pake yang sembarangan. Sayangnya kalo sama anak kecil, mereka belum ngerti kalo gak boleh garuk. Kadang kalo udah 'rajin garuk', aku pingin pakein bandage khusus aja karena ngeri sampe berdarah-darah. Living with eczema is challenging. Dokter bilang yang penting banyak-banyak dikasih pelembab at leasttttttt.... 5-8 times a day buat anakku. Lahh kadang-kadang banyak sekali yang musti diurusin... so pelembab gak bisa sesering yang disarankan dokter :S

rumahkuasri wrote on Nov 1, '07
Waduh kalau ingat dulu sibungsu Faris masih bayi sedih rasanya, bisa2nya kena eksim. Ya akhirnya kita bersahabat dengan Cetaphil hingga sekarang.

No comments:

Post a Comment